“Cerdas Mengkonsumsi Pangan dan Menggunakan Kosmetik” bersama Wakil Ketua Komisi X DPR RI

Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik bersama Balai Besar POM di Samarinda telah melaksanakan Sosialisasi kepada masyarakat melalui Komunikasi, Informasi, Edukasi Obat dan Makanan dengan tema “Cerdas Mengkonsumsi Pangan dan Menggunakan Kosmetik” di Gedung Bundar, Fakultas Kehutanan, Universitas Mulawarman, Samarinda pada tanggal 8 November 2019.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Pengetahuan Masyarakat dengan cara sosialisasi dengan memberikan informasi kepada masyarakat tentang cara mengkonsumsi Pangan dan Menggunakan Kosmetik yang aman digunakan bagi masyarakat.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI Ibu Dr.Ir.Hetifah Sjaifudin, MPP, OPD terkait dengan peserta sebanyak 200 orang dari masyarakat yang berasal dari perwakilan berbagai elemen organisasi wanita, UMKM serta mahasiswa yang ada di Samarinda. Acara dibuka oleh Kepala Balai Besar POM di Samarinda, Bapak Drs. Leonard Duma, Apt., MM yang menyampaikan bahwa Badan POM senantiasa meningkatakan pengawasan Obat dan makanan yang beredar dimasyarakat, serta terus mendorong kemandirian pelaku usaha salah satunya dengan kemudahan dalam registrasi produk dan inovasi-inovasi dalam bidang pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini, Ibu Hetifah memberikan materi tentang Mendukung Pangan dan Kosmetik Yang Berkelanjutan. Beliau mengungkapkan bahwa saat ini peran konsumen dan Badan POM sangat krusial dalam menjamin konsumsi pangan dan kosmetik yang berkelanjutan dalam rangka mencapai Sustainable Developments Goals di 2030, oleh karena itu kolaborasi dan diskusi antar keduanya harus terus ditingkatkan.

Selain materi dari Ibu Hetifah, juga disampaikan materi tentang Cara Memakai Kosmetik yang Aman oleh Ibu Dra. Tita Nurfajrida, Apt dari Direktorat Pangawasan Keamanan dan Mutu Kosmetik dan materi Cerdas Mongkonsumsi Pangan oleh Ibu Dina Mariana, S.Si, Apt.,M.KM dari Direktorat Pengawasan Pangan Resiko Rendah dan Sedang.

Kegiatan ini diharapakan memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar senantiasa Cerdas dalam mengkonsumsi pangan dan lebih peduli dalam memakai produk kosmetik.

Bagikan info ini ke :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat