Hasil Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Tahun 2019 Balai Besar POM di Samarinda


BBPOM di Samarinda sebagai instansi publik, berkomitmen memberikan pelayanan terbaik demi melindungi masyarkat dari obat dan makanan yang berisiko terhadap kesehatan, sesuai dengan Maklumat Pelayanan instansi.

Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) sebagai bagian dari BBPOM di Samarinda, dalam tugas kesehariannya terlibat interaksi secara langsung dengan konsumen.

Petugas di Bidang Infokom siap melayani pelanggan yang membutuhkan informasi terkait obat dan makanan, baik yang langung datang maupun melalui pesan WhatsApp (WA).

Sebagai pelayan publik, setiap petugas sadar akan kewajibannya memberikan pelayanan terbaik bagi semua masyarakat. Baik buruknya pelayanan konsumen akan mempengaruhi penilaian keseluruhan kepada BBPOM di Samarinda.

Karena itu untuk menjaga standar pelayanan yang diberikan, terutama yang terkait pemberian informasi dan pengaduan konsumen, Balai Besar POM di Samarinda secara konsisten melakukan Survey Kepuasan Pelanggan dalam bentuk kuesioner pelanggan.

Setiap petugas pelayanan publik di lingkungan Balai Besar POM di Samarinda yang melayani customer, akan mengajukan kuisioner pelanggan untuk diisi sendiri oleh pelanggan dan akan dijadikan bahan evaluasi bagi petugas dan kesuluruhan pelayanan instansi.

Berdasarkan hasil survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sepanjang tahun 2019, Balai Besar POM di Samarinda mencatat nilai IKM sebesar 87,37% dengan demikian termasuk dalam kategori “Sangat Baik”.

Pelaksanaan pemantauan kepuasan pelanggan di Balai Besar POM di Samarinda ini, diharapkan dapat memantau terpenuhinya kebutuhan informasi pelanggan serta meampung kebutuhan dan harapan mereka terhadap BBPOM di Samarinda untuk pengembangan kedepannya.

Bagikan info ini ke :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat