Targetkan Kelola Arsip Lebih Baik, BBPOM Samarinda Gelar Bimtek Kearsipan

BBPOM di Samarinda melaksanakan kegiatan Bimbingan teknis Kearsipan di Aula BBPOM di Samarinda, 10 – 11 Februari 2020.

Kegiatan diawali pada hari pertama dengan pemusnahan arsip yang dilakukan di halaman BBPOM di Samarinda dengan menggunakan mesin pencacah atau penghancur.

Kemudian pada hari ke dua dilaksanakan Bimbingan teknis Kearsipan dan Kepegawaian yang diikuti oleh seluruh pegawai BBPOM di Samarinda.
Acara dibuka dengan sambutan Kepala BBPOM di Samarinda Leonard Duma.

"Pengelolaan kearsipan yang baik, sangat penting bagi program reformasi birokrasi demi terwujudnya tata kelola pemerintah yang bersih, efesien, transparan dan akuntabel serta mewujudkan pelayanan public yang berkualitas dan terpercaya", demikian ujar Leonard Duma dalam sambutannya ketika membuka acara.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang kearsipan oleh Nara Sumber dari Badan POM Nining Restu Kurnianingsih selaku Kepala Sub Bagian Persuratan dan Kearsipan dan Tiodora Sirait selaku Kepala Sub Bagian Advokasi Hukum II Badan POM.

Nining Restu Kurnianingsih mengatakan "Pengelolaan kearsipan memegang peranan penting dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Badan POM dan sangat menentukan tingkat kualitas pelayanan publik", ujarnya mengawali penyampaian materi kearsipan.

Dalam kegiatan tersebut diuraikan semua hal yang berkaitan dengan kearsipan mulai dari pengelolaan arsip, pengawasan kearsipan, instrument kearsipan sampai dengan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD).


Tak hanya itu, dalam bimtek ini juga dilakukan simulasi tentang langkah – langkah penggunaan aplikasi SIKD dan Aplikasi penomoran surat keluar (Sipanda) serta E-Tukin.

Bagikan info ini ke :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat