BBPOM Samarinda Targetkan Pasar Klandasan Balikpapan Jadi Pasar Pangan Aman

BBPOM Samarinda Targetkan Pasar Klandasan Balikpapan Jadi Pasar Pangan Aman

Selasa, 23 Maret 2021, petugas Balai Besar POM di Samarinda  melaksanakan kegiatan Survei Pasar yang merupakan rangkaian dari   Program Pasar Aman dari Bahan Berbahaya.

Tahun 2021 ini Pasar Klandasan, Kota Balikpapan menjadi target intervensi Pasar Aman.Pasar Tradisional merupakan tempat strategis berbagai tujuan termasuk penyebaran Pangan yang mengandung bahan berbahaya, dengan  adanya intervensi Pasar Aman dari Bahan Berbahaya penggunaan Bahan Berbahaya dapat ditekan penyebaran Pangan yang mengandung Bahan Berbahaya.

Kegiatan Survey Pasar Aman dari Bahan Berbahaya (PABB) didampingi petugas dari Dinas Perdagangan Kota Balikpapan dan petugas UPT Pasar Klandasan. 

Survey tersebut dilakukan untuk mengindentifikasi pasar tradisional  yang memenuhi persyaratan Pasar Sehat sebagai Prioritas sasaran dalam pengendalian Bahan Berbahaya dan untuk mengindentifikasi Pedagang Pasar serta  inventarisasi Pangan yang diduga  mengandung Bahan Berbahaya khususnya Formalin, Boraks, Mehanil Yellow dan Rhodamin-B.Balai  Besar  POM di Samarinda

Bagikan info ini ke :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat