Lakukan Survei, BBPOM Samarinda Masuk Pasar Induk Sangatta, Kutim

Lakukan Survei, BBPOM Samarinda Masuk Pasar Induk Sangatta, Kutim

Dalam rangka menjamin Keamanan Pangan bagi Masyarakat di Kalimantan Timur, Balai Besar POM di Samarinda  melaksanakan kegiatan Survei Pasar yang merupakan rangkaian dari   Program Pasar Aman dari Bahan Berbahaya. Survey Pasar kali ini di lakukan di UPT Pasar Induk Sangatta, Kabupaten Kutai Timur 16 Maret 2021.

Pasar Tradisional merupakan tempat strategis berbagai tujuan termasuk penyebaran Pangan yang mengandung bahan berbahaya, dengan  adanya intervensi Pasar Aman dari Bahan Berbahaya penggunaan Bahan Berbahaya dapat ditekan penyebaran Pangan yang mengandung Bahan Berbahaya.

Kegiatan Survey Pasar Aman dari Bahan Berbahaya PABB didampingi petugas dari UPT Pasar Induk Sangatta Utara . Tujuan dari kegiatan Survey Pasar ini untuk mengindentifikasi pasar tradisional  yang memenuhi persyaratan Pasar Sehat sebagai Prioritas sasaran dalam pengendalian Bahan Berbahaya dan untuk mengindentifikasi Pedagang Pasar serta  inventarisasi Bahan Berbahaya serta  Pangan yang di duga  mengandung Bahan Berbahaya.

Pada saat melakukan wawancara kepada Pedagang juga dilakukan Komunikasi Informasi dan Edukasi ( KIE) berikan Brosur  Waspada Pangan yang Mengandung Bahan Berbahaya .

Bagikan info ini ke :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat