Galang Dukungan, BBPOM Samarinda Gelar Advokasi Dengan Jajaran Pemkot Balikpapan

Galang Dukungan, BBPOM Samarinda Gelar Advokasi Dengan Jajaran Pemkot Balikpapan

BBPOM di Samarinda Melaksanakan Kegiatan Advokasi Terpadu Desa Pangan Aman, Pasar Aman dari Bahan Berbahaya dan Intervensi Pangan Jajanan Anak Sekolah di Kota Balikpapan, 30 Maret 2021

Selasa, 30 Maret 2021 Balai Besar POM di Samarinda menyelenggarkan “ Kegiatan Advokasi Terpadu Desa Pangan Aman, Pasar Aman dari Bahan Berbahaya dan Intervensi Pangan Jajanan Anak Sekolah di Kota Balikpapan yang diikuti oleh Organisasi Perangkat Derah dan Lintas Sektor terkait di Kota Balikpapan.

Acara dibuka oleh Rizal Effendi selaku Walikota Balikpapan. Beliau menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Balikpapan menyambut baik dan sangat mengapresiasi pelaksanaan Program Nasional Desa Pangan Aman, Pasar Aman dari Bahan Berbahaya dan Intervensi Pangan Jajanan Anak Sekolah sebagai salah satu upaya Badan POM untuk meningkatkan kemandirian masyarakat dalam menjamin pemenuhan kebutuhan serta mendukung Gerakan Pemerintah dalam Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)

Selanjutnya penyampaian materi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) oleh Andi Sri Juliarty selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan. Materi kedua “Forum Advokasi Komitmen Pemerintah Daerah dan Lintas Sektor” disampaikan oleh Yanti Wijaya selaku Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar POM di Samarinda. Dan materi ketiga disampaikan oleh Genta Nila Hadi selaku Koordinator Substansi Bidang Informasi dan Komunikasi tentang Hasil Pelaksanaan Program GKPD, Pasar Aman dari Bahan Berbahaya dan Intervensi PJAS di Kalimantan Timur.

Acara dilanjutkan diskusi dan penyusunan rekomendasi terkait komitmen bersama agar Kegiatan Advokasi Terpadu Desa Pangan Aman, Pasar Aman dari Bahan Berbahaya dan Intervensi Pangan Jajanan Anak Sekolah di Kota Balikpapan dapat dilaksanakan secara sinergis dengan pemerintah kota Balikpapan. Adapun Kelurahan yang diintervensi di wilayah Kota Balikpapan pada Tahun 2021 adalah Kelurahan Teritip, Kelurahan Margo Mulyo, Kelurahan Klandasan Ilir dan Kelurahan Graha Indah dan Pasar Klandasan serta sekolah-sekolah yang ada di wilayah kota balikpapan. Diharapkan kedepannya Pemerintah Kota Balikpapan dapat mereplikasi kegiatan program Keamanan Pangan ini secara berkelanjutan.

Bagikan info ini ke :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat