Training Inovasi Pegawai BBPOM Samarinda

Training Inovasi Pegawai BBPOM Samarinda

Dalam rangka Akselerasi Reformasi Birokrasi menuju WBK/WBBM, BBPOM di Samarinda mengadakan pelatihan dengan tema “Training Inovasi Dalam Reformasi Birokrasi dan Engagement”. Pelatihan ini bertujuan guna mendorong peningkatan motivasi, budaya inovasi, pelayanan prima, dan keterlibatan pegawai. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 01 April 2021 ini dihadiri oleh seluruh pegawai BBPOM di Samarinda dari berbagai kelompok substansi seperti Tata Usaha, Pengujian, Pemeriksaan, Penindakan, Infokom berjumlah 101 orang, serta pegawai Loka POM di Balikpapan yang berjumlah 14 orang.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi syarat pelaksanaan kegiatan ini dan hal ini diikuti dengan baik oleh seluruh peserta pelatihan. Acara ini berkolaborasi dengan Synergi Consulting dengan menghadirkan pembicara Cahyana Puthut Widjanarka atau yang akrab dipanggil Pak Puthut. Beliau merupakan seorang Master Trainer dari Synergi Consulting.

Salah satu materi yang disampaikan oleh Pak Puthut adalah mengenai Pelayanan. Hal ini sejalan dengan harapan Kepala BBPOM di Samarinda yang menyatakan bahwa Pelayanan Prima adalah hal yang penting. Karena, publik atau masyarakat membutuhkan produk layanan, maka BBPOM di Samarinda harus memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan dengan meningkatkan kualitas layanan terhadap publik yang berpedoman pada motto layanan BPOM 5S yaitu Sambut dengan Senyum Salam Sapa dengan Semangat memberi Solusi.

Hadirnya motivasi, budaya inovasi, pelayanan prima, dan keterlibatan pegawai menjadi pemantik dalam mendorong proses peraihan predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) yang sedang diperjuangkan. Pada sambutannya di akhir pelatihan ini, Kepala BBPOM di Samarinda, Bpk. Drs. Sem Lapik, M.Sc Apt. menyampaikan rasa terimakasih kepada Synergi Consulting karena telah memotivasi dan menginspirasi seluruh pegawai yang hadir. Selain itu, beliau juga mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi pada seluruh pegawai karena terpacu untuk memunculkan inovasi-inovasi yang akan membantu kemajuan BBPOM di Samarinda dalam mengawasi dan melayani masyarakat.  Di penghujung kegiatan ini, tak lupa pula beliau menyampaikan satu hal penting untuk terus berproses, tidak berhenti setelah target tercapai, never ending process. Dan hal lainnya yang juga tak kalah penting adalah engagement atau keterlibatan seluruh pegawai dalam mewujudkan cita-cita meraih predikat WBK dan WBBM ini. Dan acara ini pun diakhiri dengan komitmen bersama yang disorakkan melalui yel-yel oleh para peserta pelatihan.

Bagikan info ini ke :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat