Pedagang Pasar Loa Kulu KUKAR ikuti Bimtek Pasar dari BBPOM Samarinda

Balai Besar POM di Samarinda mengadakan kegiatan penyuluhan yang ditujukan bagi komunitas pasar/Pedagang Pasar dalam rangka pasar aman dari bahan berbahaya, dalam hal ini adalah para pedagang yang berdagang di pasar Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara, sebagai rangkaian kegiatan Pasar Aman dari Bahan Berbahaya. Kegiatan yang di laksanakan tanggal  14 -15  Oktober 2020 bertempat di Ruang Kantor UPT Pasar Loa Kulu di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab Kutai Kartanegara yang diwakili oleh Kepala Unit Pasar Loa Kulu, Suhardi yang juga sebagai narasumber materi SNI Pasar Rakyat dalam rangka Program perbaikan dan Pengelolaan Pasar, serta Narasumber dari Balai Besar POM di Samarinda Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi  Genta Nila Hadi S.Si, Apt, MM dan PFM Ahli Madya Christine Natalia Panjaitan  S.Si Apt dengan materi Cara Retail Pangan Yang Baik di Pasar Tradisional dan Pengetahuan tentang Bahan Berbahaya.

Kegiatan Penyuluhan ini di hadiri 20  Orang peserta dari Komunitas Pedagang Pasar Loa Kulu  di Kabupaten Kutai Kartanegara. Tujuan dari kegiatan penyuluhan ini untuk lebih meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kepedulian komunitas pasar, khususnya pedagang pasar agar tidak menjual bahan yang dilarang serta untuk meningkatkan tanggung jawab para pedagang terhadap barang yang diperjualbelikan di Lapak/Los pedagang.

Balai Besar POM di Samarinda

Bagikan info ini ke :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat